Kamis, 29 September 2011

Jasanya tak akan bisa terbalaskan .....

       Yaps..inilah ibuku alias mamaku alias emakku alias bundaku alias my mother , tapi sih sebenernya aku panggil beliau mama . Beliau adalah sosok wanita yang melahirkanku , jika tidak ada beliau aku pun tak akan lahir . Wanita ini adalah seorang wanita yang kuat , tangguh , dan hebat . Seorang ibu memiliki jasa yang sangaaatt berharga untuk keluarganya terutama anak dan suaminya .
       Jika tak ada seorang ibu aku tak bisa membayangkannya bagaimana aku harus minta tolong saat aku butuh sesuatu , harus kemana aku nangis saat aku sedih , kemana aku minta diobati dengan rasa penuh kasih sayang saat aku sakit , kemana aku minta dibuatkan sebuah masakan yang sangaaatt lezat saat aku lapar , kemana aku harus minta minum yang tulus ikhlas tanpa bayaran saat aku kehausan , dan kemana aku harus merasakan kasih sayang seorang ibu ketika aku sangat membutuhkan itu . 
       Ibu adalah sosok yang sangat berharga untukku dimana ibuku merawat aku sejak aku lahir sampai sebesar ini , dari aku yang masih tidak mengerti apapun didunia ini sampai aku mengerti , dari aku masih bersih dari dosa sampai aku banyak dosa seperti ini , Dia selalu merawatku dan menjagaku penuh kasih sayang tanpa pernah mengharap imbalan dariku , beliau hanya meminta satu dariku yaitu jadilah orang yang lebih sukses dari orang tuanya . Dia selalu berdoa kepada Allah SWT agar aku selalu sehat , selalu bahagia , tidak pernah merasa kelaparan dan kehausan , selalu menjadi yang terbaik tanpa pernah memikirkan dirinya sendiri ,ibuku pernah bilang ke aku bahwa dia ingin dibawa ke manapun bersamaku , apalagi kalau aku pintar berbahasa internasional yang bisa membawanya ke luar negri ......... Aduuh jadi melow gini deh , pokoknya hanya satu kata yang pantas kuucapkan ,yaitu.....
" TERIMA KASIH IBU "
         Nah kalo yang ini ayahku alias bapakku alias babeku alias papaku alias my father.. Tapi aku manggilnya sih ayah , Menurutku beliau adalah seorang ayah yang super duper hebat , dia itu bekerja berangkat pagi sekalian nganter aku sekolah , dan pulang malam sekitar jam 9 malam . Dan ia selalu berusaha memenuhi apa yang aku butuhkan kalau itu sesuatu yang sangat dibutuhkan misalnya alat untuk sekolah , atau baju dll. Jika aku minta sesuatu yang tidak terlalu penting dan tidak terlalu dibutuhkan ayahku selalu berkata " nanti aja dulu belinya , liat prestasi kamu dulu ... " haha , jadi kalo aku mau minta sesuatu pasti aku pikir-pikir dulu , haha . Dan ayahku itu pinter segala sesuatu tentang elektronik , padahal ayahku sekolahnya bukan jurusan elektronika tapi ayahku dulu sekolahnya waktu di SMA masuk jurusan IPA , hebat kan ayahku . Kata mamaku ayahku bisa hebat gitu karena ayahku sering belajar tentang elektronik , jadi disamping ayahku pinter di akademis tapi prakteknya juga hebat , jadi kalo ada alat elektronik yang rusak di rumah ayahku nggak pernah manggil tukang service loh , karena ayahku bisa benerin sendiri ... hehe hebat kaann 
      Sejak tau itu aku jadi kagum sama ayahku dan bangga punya orang tua seperti ayahku itu . tapi kata mamaku " jangan cuma bangga dan kagum doang , tapi kamu harus bisa lebih dari ayah " haha aku cuma jawab ya insyaAllah . Dan aku ingin sekali menaik hajikan orang tuaku nanti ...
 Dan kalau suatu saat nanti aku berhasil dan aku dapat mencapai cita-citaku , aku akan melihat ekspresi kedua orang tuaku yang bahagia , dan aku akan melihat wajah mereka satu-satu yang penuh cahaya keikhlasan .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar