Selasa, 27 September 2011

Sediihh..dan seru !! ( Surat kecil untuk Tuhan )

         Sebuah film yang berjudul "surat kecil untuk tuhan" yang diangkat dari sebuah novel yang berjudul "surat kecil untuk tuhan" , yang menceritakan sebuah kisah nyata tentang perjuangan seorang remaja menghadapi penyakit kanker jaringan lunak ( kanker ganas ) . Seorang remaja yang bernama Gita sesa wanda cantika yang dipanggil " keke " yang mengidap penyakit kanker jaringan lunak , ia memiliki seorang kekasih yang sangat setia dan mencintainya yang bernama Andi . Awalnya Keke merasakan keadaan matanya yang agak perih dan sakit , setelah diperiksa oleh dokter ternyata kata dokter Keke hanya sakit mata biasa , Keke pun diberi obat dari dokter itu . Ternyata setelah 5 hari sakit matanya itu tidak kunjung sembuh , Keke pun berobat lagi , kemudian dokter menyampaikan berita kepada ayah Keke , bahwa Keke terkena penyakit kanker jaringan lunak yang termasuk ganas . Tapi ayah Keke tidak ingin membuat Keke sedih , ayahnya pun tidak memberitahukan apa penyakit Keke , ia hanya bilang kepada Keke bahwa Keke hanya sakit mata biasa .
        Setelah lama ayahnya berusaha mencari pengobatan alternatif kemana-mana , akhirnya separuh wajah Keke mulai membengkak , Keke pun mulai curiga sebenarnya apa yang dialaminya itu . Ayahnya pun memberitahu penyakitnya , Keke pun sudah menduganya sejak lama . Setelah beberapa kali Keke berobat , operasi , kemotrapi dan lain sebagainya ia masih tetap bisa berprestasi di sekolahnya , Keke pun dinyatakan sudah terbebas dari kanker itu oleh dokter . Ayahnya pun mengadakan syukuran atas kesembuhan Keke .
        Tak disangka acara syukuran selesai kanker itu pun datang lagi , wajah Keke semakin rusak akibat kanker yang merajalela di wajahnya , rambutnya pun sudah rontok semua . Padahal Keke dikenal sebagai anak yang baik , pintar , kuat dalam menghadapi penyakitnya , keinginannya untuk hidup sangat besar . Tepat pada tanggal 25 Desember 2006 Gita sesa wanda cantika ( Keke ) menghembuskan nafas terakhirnya . Keluarganyapun sudah merelakannya dengan ikhlas . ceritanya sedih banget dan sangat menginspirasikan kita bahwa seseorang yang dalam keadaan sakit saja masih bisa untuk berprestasi , dan kita harus bersyukur atas apa yang kita miliki .





Tidak ada komentar:

Posting Komentar